Aksi Doa Mengajak masyarakat menjaga Persatuan dan kesatuan

Kilometer.co-id, Jakarta-Moko: Menyambut peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 yang ke 92 tahun, Jakarta Christian Center (JCC) bersama dengan Persaudaraan Indonesia gelar Aksi Doa bersama di Silang Monas pada Minggu (25/10).

Kegiatan ini melibatkan Tokoh2 Agana yang ada di Indonesia dan juga organisasi kepemudaan. Sebagai Kordinator acara adalah Kesatuan Aksi Pemuda Kristen Indonesia (KAPKI) yang diketua oleh Israel Koenadi.

Acara diisi juga dengan pagelaran budaya tarian persembahan Group Mahanaim.

Hadir pula Pdt Gilbert Lumoindong dan Indriati Tjipto Wenas sebagai pembaca Pesan Damai bagi Seluruh Dunia. Dan yang tak kalah pentingnya hadir juga Dr Jooner Rambe, SE, MM yang didaulat oleh masyarakat Tapanuli Selatan sebagai Raja. Dr. Jooner membacakan komitmen Persaudaraan Indonesia yang berisi kesatuan tekad dan semangat sebagai satu Nusa , satu Bangsa, dan satu Bahasa Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Pdt. Shepard Supit sebagai penggagas Aksi doa ini mengatakan bahwa Aksi ini ditujukan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan, saling bahu membahu atasi pandemi dan turut membantu pemerintah dalam menjalankan program2 kemasyarakatan.

“Di situasi pandemi ini banyak anggota masyarakat yang alami kesulitan hidup, jadi selain membangun kebersamaan penting juga kita untuk terus berdoa meminta pertolongan Tuhan”, jelasnya.

Aksi Doa bersama yang mengangkat tema Indonesia selamat berakhir sekitar pukul 16.00.(endharmoko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *