Pdt. Dr Joshua YB. Tewuh, MT.h Memperlengkapi Anggota DPD RI Nasrani Dengan Integritas dan Kebenaran

Kilometer.co.id Jakarta Pemilihan umum telah usai  136 Anggota DPD RI 2019-2024 ada sekitar 29 yang beragama Nasrani, dari jumlah tersebut ada empat anggota DPD Nasrani masing-masing berasal dari Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah Utara, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara menggelar  ibadah syukur di Hotel Shangrila Jakarta Sabtu (28/09/29) dengan pembawa firman Ps Dr. Joshua YB. Tewuh, MT.h.

Maya Rumantir salah satu anggota DPD Sulut ini mengawali ibadah dengan satu persembahan pujian, dilanjutkan sambutan singkat bahwa sebagai anak-anak Tuhan sebelum mengemban tugas menjadi anggota DPD RI, harusnya meminta pertolongan dan penyertaan Tuhan, agar ke depan hidup kita ini sudah seperti apa yang diinginkan Tuhan, terangnya.

Maya yang pernah maju menjadi calon Gubernur Sulut berpasangan dengan Glen Kenny ini, dengan dekat Tuhan akan mampu membuat pilihan yang sulit ketika ada tawaran-tawaran  saat menjadi anggota dewan nantinya.

Maya dengan posisinya sekarang mengajak teman-teman sesama anggota DPD untuk terus berperan membantu masyarakat yang diwakilinya. “Apa sih yang dicari di dunia ini, paling apa yang kita capai Cuma dibacakan saat kita sudah terbaring dalam peti”, ajaknya serius.

Makanya sebagai anggota DPD RI yang Nasrani sudah sepantasnya menjadi garam dan terang di tengah-tengah lingkungan bekerja yakni di gedung Senayan Jakarta.

Pdt.. DrJoshua Tewuh. Dalam kotbahnya yang didasari dari  Roma 14 ayat 16-17, intinya berisi nilai nilai kerajaan Sorga yang harus diterapkan dibumi. Kebenaran di Sorga bukan sekedar makanan jasmani melainkan nilai spiritual produk kebenaran dari firman Tuhan untuk kesejahteraan umat manusia” paparnya.

Sebagai anggota DPD RI yang Nasrani, Joshua berpesan agar menjaga integritas dan menjunjung kebenaran, karena ketika kita memiliki integritas tak akan mampu difitnah sekuat apapun. Sementara dengan kebenaran itu akan mendatangkan sukacita, bukan ketakutan atau apapun.

Usai memberikan siraman rohani kepada anggota DPD, lalu mendoakan bukan hanya yang beragama Kristiani tetapi mendoakan Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari D.I. Yogyakarta yang hadir berpartisipasi pada acara tersebut.

 Lily Amelia Salurapa yang menginisiasi bercerita tujuan utamanya adalah mengucap syukur atas terpilihnya para umat Nasrani menjadi anggota DPD RI Periode 2019-2024. Dan setelah itu tetap kompak dan bersatu dan dapat memilih orang yang benar dan tepat sebagai ketua dalam memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan umat Kristiani di Indonesia.

Satu persatu para anggota DPD menceritakan proses perjuangan panjangnya di dapil masing-masing hingga bisa lolos seleksi yang cukup ketat.

Lily Amelia membuka percakapannya “Setiap kali saya akan pergi bersosialisasi pertama yang saya lakukan adalah berdoa, agar Tuhan menuntun saya dalam kegiatan saya. Saya bukan orang politik basic saya dari PNS Kementerian Pariwisata. Dapil saya persaingannya cukup ketat ditambah lagi saya dari Kristen jadi harus berusaha keras agar dapat simpati dari masyarakat Sulsel” terangnya.

Lily melanjutkan “Puji Tuhan saya mendapat perolehan suara nomor dua terbesar dari seluruh konstentan 481,423 suara memilih saya, dan saya akan fokus mensejahterakan masyarakat dan membantu proses prijinan gereja yang belum diselesaikan di Dapil saya” terangnya.

Anggota DPD terpilih lainnya adalah Zainal Arifin dari Kalimantan Timur. Zainal Arifin mengatakan “Hal pertama yang saya lakukan adalah mengucap syukur hanya oleh anugerah Tuhan saya dapat terpih, latar belakang saya adalah perawat, saya bekerja di Diskes seksi pelayanan masyarakat di Kabupaten Tenggarong, mungkin karena pelayanan saya sampai kepelosok pelosok masyarakat mengenal saya dengan baik, saya bisa mengerjakan berbagai hal di pelosok mulai dari pekerjaan bidan, perawat hingga pekerjaan dokter saya kerjakan” terangnya.

Lebih lanjut Zainal Arifin bercerita “Peran Ketua Sinode GKII Pdt. Daniel Ronda Marthin Billa mempunyai kontribusi besar yang mendorong saya hingga lolos menjadi anggota DPD dari Kaltim” ungkapnya.

Mereka ini yang terpilih anggota DPD  periode 2019-2024 antara lain Maya Rumantir (Sulut) no calon 32 perolehan suaranya  168, 086,   Lily Amelia Salurapa (Sulsel)  no.28 perolehan suara 481,423, Marthin Billa (Kalimantan Utara)  no.30 perolehan suara 58,372, dan Zainal Arifin (Kalimantan Timur)  no.47 perolehan suara 78,725 suara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *