HUT Tirta TV Ke- 2 dan Prof Tirtamihardja Dirayakan Penuh Kesederhanaan dan Kidmat

Kilometer.co.id Tangerang-Hari itu hari yang ditunggu, saat dimana Prof. Samuel Tirtamihardja selaku direktur yang sekaligus Owner Tirta berulang tahun, di tambah karyanya  mendirikan Tirta TV sebuah stasiun televisi yang bertbasis internet ini sudah memasukinya usianya ke dua tahun. Kegembiraan dan kebahagiaan tersembut dari raut wajah  pria dua anak yang murah senyum ini Kamis 19/12/19 di Tirta Mansion, Karawachi, Tangerang.

Prof Samuel di kesempatan yang berbahagia itu menyampaikan Laporan pertanggungjawaban selaku pimpinan Tirta TV selama 2019, serta sejarah dari Tirta Mansion.

Patut berbangga, terang Samuel sekalipun Tirta TV  baru berumur dua tahun namun  sudah memiliki penonton setia di 39 negara di seluruh dunia. Malah  unggahan di Youtube pun terus mendapat respon yang baik dan terus meningkat jumlah penonton.

Dengan motto dari Tirta TV yaitu SHAPE yang berarti Stop Hoaks dan Hate Speech, mencoba memberhentikan berita hoaks dan ujaran-ujaran kebencian yang ada di masyarakat. Disisi lain dalam tayangannya Tirta juga mengajak para penontonnya serta masyarakat Indonesia  tidak menggunakan barang plastic, dengan harapan menjaga ekosistem lingkungan hidup. Seiring dengan program serta himbauan pemerintah akibat sampah plastic banyak mahkluk hidup di laut yang mati.

Kembali kepada Tirta TV Prof. Samuel yang juga dosen Universitas Trisakti ini, mengatakan penonton Tirta Tv di Indonesia kurang lebih sudah empat ribu ini adalah kenaikan yang sangat drastis dibanding dengan tahun 2017 dan 2018.

Tentu apa yang disampaikan berdasarkan data yang valid yang sekaligus bisa dilihat  Google Review, Tirta Tv mendapat rating bintang lima. Dan Tirta Tv akan terus meningkatkan kualitas. Dengan HUT ke 2 nya kehadiran Tirta TV semakin memberi warna dalam sajian pemberitaan dan konsen untuk melawan hoax dan kampanye lingkungan hidup.

Perayaan ulang tahun Tirta Group dan sekaligus HUT-nya Owner Tirta TV Prof. Samuel Tirtamihardja di awali dengan ibadah di mana firman Tuhan disampaikan  Pdt. Thomas Gunawan, M.Th, mengambil dasar firman Tuhan dari Kolose 3:23.

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu, seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Thomas yang juga Ketua III Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA ) ini menitik beratkan bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan dengan tulus, dengan sungguh-sungguh dan fokus maka berkat yang akan kita terima bukan hanya berkat secara jasmani tetapi juga secara rohani.

Seperti perjuangannya dalam membantu Tirta Tv secara tulus dan tidak mengharapkan sesuatu, tetapi sungguh Tuhan tahu dan melihat apa yang di lakukan , Tuhan mengirimkan hadiah natal yang tidak terduga .

“Ini sesuatu banget, bahkan di tahun ini saya dan keluarga mendapat hadiah perjalanan ke Hongkong, Macau, Malaysia dan Singapore yang sebelumnya tidak pernah di mimpikan, tetapi ini meyakinkan saya untuk terus melakukan segala hal berdasarkan Firman Tuhan, karena itu saya percaya hal yang tidak terduga itupun dapat terjadi dalam hidup kita semua jika kita melakukan segala sesuatu seolah-olah untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” beber pendeta yang lama bergerak di recording lagu-lagu rohani ini mantab.

Perayaan HUT ke dua Tirta TV dan sekaligus perayaan HUT Prof Samuel Tirta Mihardja  ditandai dengan penyalaan lilin, di mana saat peniupan lilin Prof di damping isteri tercinta dan Markus Tirtamihardja. YM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *