GO Indonesia: POLRI & BIN Harus Tegas, Rakyat Bersama Kalian.

Kilometer.co.id Jakarta Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Generasi Optimis (GO) Indonesia (27/9/2019) mendesak Kapolri dan Kepala BIN usut tuntas intelektual provokator di balik kerusuhan unjuk rasa mahasiswa dan pelajar di Jakarta maupun daerah-daerah lain.

DPN GO Indonesia menilai giat unjuk rasa yang dilakukan para mahasiswa sudah di luar batas kepatutan. Aksi rusuh yang mewarnai unjuk rasa itu diduga ditunggangi oleh pihak tertentu yang ingin ciptakan kondisi rusuh.

Sekretaris Jendral (Sekjen) GO Indonesia Tigor Mulo Horas Sinaga juga menyayangkan adanya pelajar di bawah umur yang dilibatkan dalam unjuk rasa.

Horas menilai strategi dan perilaku intelektual provokator di balik kerusuhan sudah di luar batas, sehingga sepatutnya mendapat konsekuensi hukum yang seberat-beratnya.

“Tak mungkin adik-adik pelajar bergerak sendiri-sendiri jika tak ada intelektual provokator yang menggerakannya,” ujar Horas Sinaga

“GO Indonesia mendorong Bapak Kapolri Tito Karnavian dan Bapak Kepala BIN Budi Gunawan mengusut tuntas intelektual yang menjadi provokator dalam unjuk rasa ini,” imbuhnya.

“Harus tegas, rakyat bersama Polri dan BIN. Tangkap intelektual provokator! Hukum mereka seberat-beratnya, karena mereka tega tumbalkan anak-anak bangsa sendiri,” tegas Sekjen GO Indonesia.

Sinyalemen unjuk rasa ditunggangi pihak tertentu sangat kuat dan jelas, kita bisa baca itu dengan mudah. Ada operasi intelijen politik jahat yang ingin mengacaukan negara dengan menunggangi demonstrasi mahasiswa. Tapi Badan Intelijen Negara dan Polri jauh lebih hebat dari musuh-musuh negara ini, ujar Horas Sinaga yang pernah menjadi staf ahli purnawirawan jenderal polisi di komisi 3 DPR RI.

Horas juga sangat prihatin atas dilibatkannya anak-anak di bawah umur dalam unjuk rasa oleh pihak yang tak bertanggung-jawab.

“Kenapa sampai bisa anak di bawah umur dipakai sebagai alat politik yang provaktif dan merusak. Apa provokator itu tak punya hati nurani lagi? Dan kenapa KPAI nampak tidak tegas dalam perkara ini?” ungkap Horas geram.

Generasi Optimis Indonesia sepakat mendukung langkah Polri dan BIN dalam mengatasi situasi kerusuhan ini dengan sigap, cepat, dan profesional.

“GO Indonesia bersama POLRI dan BIN. Kami mendukung langkah Pak Tito Karnavian dan Pak Budi Gunawan dalam mengatasi situasi kerusuhan ini secara taktis dan tegas,” pungkas Horas Sinaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *